Tips Merawat Baterai Smartphone

Tips Merawat Baterai Smartphone

Tips Merawat Baterai Smartphone 
Hai sobat, berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas Tips Merawat Baterai Smartphone.
Tips Merawat Baterai Smartphone itu tidakah sulit sobat, nah simak saja penjelasan berikut..

1. Atur kecerahan Smartphone

Mungkin sobat sekalian sudah banyak yang tahu, dengan mengurangi intensitas cahaya yang dihasilkan oleh layar smartphone, maka sobat juga mengurangi pemakaian baterai secara signifikan. Sebagai informasi nya, bagian layar merupakan komponen smartphone yang mengonsumsi baterai terbesar dibandingkan dengan komponen lainnya.

 2. Jangan Gunakan Ketika Sedang Di Charge

 Kebanyakan orang mungkin belum tahu, menggunakan smartphone ketika sedang di charge sangat membahayakan kesehatan baterai, Dan akibatnya pun bisa fatal loh, baterai akan cepat panas dan bisa menyebabkan kerusakan pada baterai.

 3. Jaga Temperatur Baterai

User Smartphone juga harus smart ketika menggunakan smartphone nya, jika smartphone sobat sudah terlalu panas, segeralah matikan smartphone sobat dan diamkan beberapa saat. Agar baterai pada smartphone tetap terjaga.

4. Putuskan Koneksi GPS, Bluetooth, WiFi, dan Koneksi Lainnya yang Tidak Digunakan.

Apabila sobat tidak berada di tengah perjalanan, maka Matikan Gps sobat adalah pilihan yang tepat, dan sobat juga tidak menggunakan Bluetooth serta fitur lainnya, maka mematikannya juga merupakan tindakan yang dapat menambah umur baterai. Fitur-fitur seperti GPS, Bluetooth,WiFi, Dan Koneksi Data merupakan fitur yang akan selalu mencari sinyal dan device yang ada sehingga cukup menambah beban dari baterai sobat.

5. Selalu Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan.

 Setelah sobat menggunakan aplikasi, segeralah matikan dan hapus background app nya.
agar menghindari konsumsi data yang berlebihan dan menghemat baterai smartphone sobat.

DemikianLah Tips Merawat Baterai Smartphone dari GamingArt Blog's, Semoga Tips kali ini bermanfaat bagi seobat semua. Sekian Dan Terima Kasih

ads

0 Response to "Tips Merawat Baterai Smartphone"

Post a Comment