Cara Membuat Hitungan Otomatis di Excel 2007

Cara Membuat Hitungan Otomatis di Excel 2007 - Microsoft excel atau microsoft office excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet (Lembar Kerja Elektronik). Aplikasi ini menampilkan lembaran tabel yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. Cara menggunakannya pun cukup mudah sehingga Microsoft Excel menjadi salah satu program komputer yang populer digunakan oleh pengguna komputer sampai saat ini.

Perhitungan otomatis sangat membantu kita untuk menghitung dengan cepat, tanpa harus berpikir dulu berapa jumlah dari hasil penambahan, pengurangan, perkalian,  dan pembagian dari suatu perhitungan. Hasilnya pun otomatis muncul, dan tidak harus diketik sendiri oleh kita. Berikut cara membuat perhitungan otomatis di excel 2007.

Langkah kangkah
  • Buka Microsoft Excel 2007 kamu. Dan Klik Formulas pada bagian atas sidebar. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.
  • Selanjutnya Klik Calculation Options > Centang Automatics. Seperti gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya kita buat percobaan. Buatlah kotak penjumlahan seperti dibawah ini.
  • Masukan angka ke beberapa kotak seperti diatas, selanjutnya klik Kotak B10 dan klik Autosom(di sebelah kanan atas home). dan Enter

Keterangan:
B10 adalah kotak tempat hasil penjumlahan dari kotak B2 sampai B9. Jadi setiap kita masukan angka dari kotak B2-B9 maka kotak B10 akan menjumlahkannya secara otomatis.
Setelah kita mengatur perhitungan secara otomatis, maka pengurangan, perkalian dan pembagian juga akan menghitung secara otomatis. Bagi yang belum mengetahui Rumus-rumusnya insya allah diartikel selanjutnya akan saya tulis.
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya tulis dikesempatan kali ini, kurang lebinya saya mohon maaf dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan dikolom komentar dibawah Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Salam Luar Biasa
ads

0 Response to "Cara Membuat Hitungan Otomatis di Excel 2007"

Post a Comment